Cara Mengedit Word di HP Xiaomi

Umumnya untuk mengetik sebuah dokumen melalui Microsoft Word biasanya membutuhkan perangkat seperti komputer ataupun laptop. Kecanggihan teknologi yang pesat seperti sekarang memudahkan untuk melakukan berbagai kegiatan, salah satunya mengedit dokumen melalui ponsel seperti Xiaomi. Selengkapnya berikut ini akan dijelaskan mengenai cara mengedit Word di HP Xiaomi:

Cara mengedit Word di Hp Xiaomi

Langkah-Langkah Cara mengedit Word di HP Xiaomi

1. Pastikan Microsoft Word Terpasang

Adanya media seperti Microsoft Word dapat menjadi solusi untuk memudahkan pengguna dalam memproses sebuah dokumen. Dari media ini juga akan membantu pengguna membuat kalimat per kalimat hingga menjadi paragraf. Bukan hanya itu saja, pengguna juga secara langsung dapat mengedit dokumen yang telah diketik agar memiliki format yang lebih tapi dan menarik.

Flash Sale Rp 1

Seringkali media dokumen seperti Word ini diakses melalui perangkat komputer yang memudahkan penggunanya dalam mengetik dan mengubah format dokumen. Saat ini, perangkat seperti Xiaomi telah menyediakan kesempatan bagi pengguna untuk memasang Word melalui perangkat tersebut. Pengguna diharuskan memasang aplikasi terlebih dahulu agar dapat memproses dan mengedit dokumen yang dibutuhkan.

Baca: Cara Menghilangkan Iklan di Xiaomi Miui

2. Akses Halaman Baru

Perlu diketahui terlebih dahulu, media dokumen seperti Word yang dapat diakses melalui ponsel ini masih memiliki fungsi yang sama dengan yang terpasang pada komputer. Sebenarnya fungsi dari fitur tersebut masih sama seperti dokumen yang diakses di komputer, namun tampilan di ponsel memang dirancang lebih simpel agar memudahkan penggunanya.

Langkah awal untuk memulai memproses dokumen yang dibutuhkan melalui perangkat ini adalah dengan membuka halaman baru terlebih dahulu. Dari tampilan awal setelah membuka aplikasi, pengguna dapat memilih tombol tanda plus untuk memulai halaman dokumen yang baru. Pengguna juga dapat mengakses langsung dokumen yang telah disimpan dengan memilih opsi open file yang tersedia.

3. Ketik Paragraf Yang Ingin Dibuat

Saat ingin mengetik menggunakan Word yang diakses melalui ponsel, terdapat beberapa opsi tampilan yang dapat dipilih. Pengguna dapat membuat ketukan dokumen setelah memilih opsi tampilan. Dengan memanfaatkan tampilan ponsel dan juga keyboard perangkat, dokumen yang ingin dicetak dapat dihasilkan dengan mudah tanpa perlu membuka laptop maupun komputer.

Seperti kegunaan Word pada komputer, pengguna dapat mengetikkan beberapa kalimat untuk membuat sebuah paragraf. Dari beberapa paragraf inilah yang akan membentuk sebuah dokumen yang dibutuhkan.

4. Gunakan Fitur Edit Untuk Mengubah Format

Ada banyak kegunaan yang akan didapatkan pengguna melalui pemasangan aplikasi dokumen ini. Pengguna dengan mudah dapat secara langsung mengetik beberapa kalimat untuk membentuk dokumen yang diinginkan. Bukan hanya sekedar mengetik saja, pengguna juga dapat merapikan format dengan mengedit dokumen tersebut agar sesuai dengan tampilan yang dibutuhkan.

Adapun cara mengedit Word di HP Xiaomi ini bisa dilakukan dengan mudah. Fitur yang tersedia dalam aplikasi dokumen ini sama persis dengan yang terdapat pada komputer. Pengguna dapat mengubah format style dokumen dan menggunakan berbagai font yang disediakan.

5. Menyimpan File Yang Telah Diedit

Apabila pengguna telah menyelesaikan pembuatan dokumen, baik mengetik dan juga mengedit format dokumen tersebut, pengguna dapat secara langsung menyimpan hasil ketikkan. Pada bagian kanan tampilan, terdapat tanda tiga titik yang dapat digunakan. Pengguna dapat memilih opsi untuk menyimpan dokumen yang telah dibuat. Secara otomatis, file akan disimpan di perangkat.

Itulah beberapa pilihan mengenai cara mengedit Word di HP Xiaomi yang dapat menjadi referensi bagi pengguna perangkat tersebut. Kemudahan mengakses aplikasi dokumen seperti Word yang dapat diakses dengan mudah karena pengguna dapat mengakses secara langsung menggunakan perangkat ponsel. Dengan memasang aplikasi dokumen ini, pengguna akan mudah apabila diharuskan mengakses dan mengedit dokumen sewaktu-waktu.

Free Ongkir Tiap Hari
Flash Sale Rp 1
x