Cara Memindai Kode QR di Android

Cara Memindai Kode QR di Android

Kode QR memiliki tujuan yang hampir tak ada habisnya. Apakah berbagi URL, kunci rahasia Wi-Fi, bekerja sebagai autentikator web, atau membantu kompensasi Anda untuk tenaga kerja dan produk, campuran kotak kecil yang sangat kontras ini telah menjadi bagian universal dari kehidupan kita.

Namun, ketika Anda tidak menggunakan aplikasi atau fitur ponsel yang secara eksplisit menyadari bahwa Anda perlu membaca kode QR, Anda bisa menjadi sedikit bingung, dan itulah sebabnya banyak orang bergegas ke Play Store dan mengunduh salah satunya. 1.000.000 aplikasi pemindai penuh promosi. Sebenarnya ada cara yang jauh lebih unggul untuk memeriksa kode QR di Android yang tidak termasuk memperkenalkan aplikasi yang meragukan, menggunakan semuanya mulai dari Google Lens hingga aplikasi kamera ponsel Anda hingga situs ringan yang menyelesaikan pekerjaan tanpa pelacak dan iklan. Beberapa program Android bahkan menemani pekerjaan pada pemindai.

Cara Memindai Kode QR di Android

Beberapa Cara Memindai QR Code di Android

Gunakan lensa Google

Hampir semua ponsel Android hadir dengan aplikasi Google, dan yang Anda butuhkan hanyalah memverifikasi kode QR. Aplikasi ini memiliki perangkat verifikasi bawaan yang disebut Lens. Ini membantu Anda membedakan objek, tempat wisata, teks dan angka yang Anda temukan dalam kenyataan, tetapi pada saat yang sama, ia cenderung menangani QR dan identifikasi standar.

Ada berbagai cara untuk memulai Google Lens. Anda dapat melakukan ini dengan memanggil Asisten Google dan mengetuk simbol Lensa di sebelah kiri tombol mikrofon, atau dengan mengunduh aplikasi jalur mudah otoritas yang menambahkan simbol aplikasi alami ke dudukan layar utama Anda, dapat diakses di Play Store.

Selama Anda meluncurkan Lens, cukup arahkan kamera ke kode QR. Saat Anda mengartikannya dan menyadari bahwa itu adalah koneksi web, Anda akan melihat tampilan lokasi, yang dapat Anda ketuk untuk dikunjungi. Jika fitur lain, seperti angka atau kata sandi, disimpan dalam kode, Anda perlu mengetuk tombol kueri di bagian bawah penampil untuk melihat fitur tersebut. Titik fokus juga tersedia di Foto Google, jadi dengan asumsi Anda telah mengambil gambar dengan kode QR di beberapa titik, Anda pasti dapat mengenalinya nanti. Cukup buka gambar dalam tampilan penuh dan ketuk tombol Lensa di bagian bawah.

Anda harus menerima ketentuan Lens saat menggunakannya dengan cara yang menarik. Demikian pula, dengan manajemen cloud apa pun, Anda pandai mengirimkan foto yang Anda ambil ke server Google; jika tidak, Lens tidak akan berfungsi. Jika Anda lebih suka tidak melakukannya, coba salah satu perbaikan yang berbeda.

Pembaca Kode QR bawaan Kamera Hp

Beberapa ponsel dilengkapi dengan pembaca kode QR bawaan. Misalnya, Anda dapat mengaktifkan pemindaian di pengaturan kamera Samsung atau menggunakan Bixby Vision. Ada juga rute alternatif ke pemindai kode QR yang mendasari ubin Pengaturan Cepat di ponsel Samsung, yang Anda buka dengan menggesek layar peringatan.

Ponsel Pixel Google memiliki Lens yang terpasang di aplikasi kamera, dan Anda dapat mengaktifkannya dengan mengetuk dan menahan di mana saja di jendela bidik; di sana-sini, URL bahkan muncul sebagai roti panggang sebelum meluncurkan Lens, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas. dari posting ini Beberapa ponsel Android One memiliki rekonsiliasi yang sama.

Gunakan aplikasi web qrcodescan.in

Ada banyak aplikasi di Play Store yang memungkinkan Anda memfilter kode QR, tetapi banyak di antaranya menyertakan ekstra, iklan, atau menyembunyikan praktik pelacakan yang tidak dibutuhkan siapa pun. Itu sebabnya kami menyarankan aplikasi web sumber terbuka, tersedia di qrcodescan.in.

Berikan izin untuk menggunakan kamera Anda dan Anda siap untuk memeriksanya. Saat aplikasi merasakan kode, pesan sembulan akan menunjukkan kepada Anda apa itu. Anda juga dapat memintanya mencari kode dalam gambar yang baru saja Anda ambil dengan mengetuk tombol kamera melayang di pojok kanan bawah.

Anda dapat menambahkan aplikasi web ke layar beranda dengan mengetuk menu tiga titik di pojok kanan atas Google Chrome dan “Tambahkan ke layar beranda”. Setelah selesai, sebagian besar berfungsi seperti aplikasi normal, lengkap dengan dukungan offline.

Gunakan program eksternal

Meskipun Google Chrome mendukung verifikasi kode QR di iOS, itu tidak di Android, tetapi untungnya beberapa perangkat lunak pihak ketiga menutupi kekurangan tersebut. Versi Firefox berikutnya, Firefox Beta, memiliki jalur penjelajahan alternatif di konsol saat Anda mengetuk bilah lokasi.

Kemudian, pada saat itu, ada Samsung Internet, yang sudah diinstal sebelumnya di ponsel Samsung, tetapi juga tersedia untuk perangkat lain. Namun, menggunakan pemindai Anda sedikit kurang mudah: Anda harus langsung ke Pengaturan -> Item Berguna dan aktifkan pembaca kode QR di sana. Sebenarnya pada saat itu, Anda akan melihat tombol untuk itu di samping bilah lokasi.

Cuci Gudang diskon 50%
Flash Sale Rp 1
x