Cara mengaktifkan kamera iPhone dalam mode malam

Cara menggunakan mode Malam di iPhone Anda untuk mengambil foto yang lebih baik dalam gelap

Cara menggunakan mode Malam di iPhone Anda untuk mengambil foto yang lebih baik dalam gelap

Hilang sudah klik kabur dari wajah yang tersembunyi dalam bayangan setelah matahari terbenam. Dengan mode Malam, fotografer iPhone dapat meminta foto yang luar biasa setiap saat sepanjang hari.

Flash Sale Rp 1

Mode malam memperpanjang waktu bukaan foto Anda, membiarkan lebih banyak cahaya masuk dan membuat gambar terlihat lebih indah. Selain itu, tidak seperti mode kamera iPhone lainnya, Anda tidak perlu memilih foto mode Malam atau foto biasa—Mode malam menyala dan berubah secara alami dalam kondisi kurang cahaya.

Model iPhone mana yang memiliki mode Malam?

Untuk menggunakan mode malam, Anda memerlukan iPhone 11 (menghitung Pro dan Pro Max) atau iPhone 12 (menghitung Mini, Pro, dan Pro Max).

Jika Anda memiliki keinginan untuk menggunakan mode malam dengan kamera “selfie” yang melihat ke depan, dalam mode gambar, atau dengan video periode tertentu, Anda memerlukan salah satu model iPhone 12.

Tidak disebutkan apakah model iPhone masa depan juga akan memiliki mode Malam, namun hampir pasti akan ada. Ada juga kemungkinan itu bisa datang ke perangkat Apple lain dengan kamera, seperti iPad atau Mac.

Metode paling efektif untuk menggunakan mode Malam di iPhone Anda

Mode malam akan aktif secara alami saat Anda mencoba mengambil foto dalam kondisi kurang cahaya. Anda akan melihat gambar kecil di dekat kiri atas, yang tampak seperti bulan, menguning. Periode seperti “1s” atau “5s” akan muncul di dekat gambar bulan saat diaktifkan, menandakan waktu bukaan (atau alokasi waktu kamera memberikan akses ke cahaya sebelum mengambil foto) .

Saat mode Malam diaktifkan, tekan tombol bulat di layar untuk mengambil foto seperti biasa. Pegang kamera setenang mungkin hingga apertur berakhir; ini perlu sedikit membiasakan diri, tetapi untuk mendapatkan gambar malam yang layak, Anda perlu memberi waktu pada kamera Anda untuk menangkap cahaya.

Petunjuk untuk mengubah musim pemotretan dalam mode Malam

Saat mode malam diaktifkan di iPhone Anda, simbol bulan akan menampilkan waktu bukaan di dekatnya, yang merupakan waktu yang Anda perlukan untuk mengambil gambar mode malam yang layak. Namun, Anda dapat mengubah jam ini secara fisik dengan asumsi bahwa Anda berpendapat bahwa gambar harus lebih cepat atau kaliber lebih baik.

1. Segera setelah Anda berada di aplikasi kamera dalam keadaan cahaya redup dan mode Malam telah diaktifkan dengan waktu yang disarankan, ketuk simbol Mode malam.

Catatan singkat: Dalam beberapa keadaan cahaya redup yang tidak cukup redup untuk mengaktifkan mode malam, gambar bulan akan muncul, tetapi akan berubah menjadi abu-abu. Bagaimanapun, Anda dapat menyentuh simbol untuk mengaktifkannya dan mengubahnya.

2. Penggeser akan muncul di bawah batas – pindahkan ke posisi ideal untuk lebih banyak cahaya atau ke kiri untuk lebih sedikit cahaya. Untuk lebih banyak cahaya, mungkin ada opsi – “Maks”. Ini memungkinkan kamera melakukan pengukuran yang diperlukan untuk membuat bidikan mode malam paling ideal. Anda juga dapat menonaktifkan mode malam sepenuhnya di sini.

3. Ambil foto seperti biasa, sambil menjaga kamera tetap diam.

Free Ongkir Tiap Hari
Flash Sale Rp 1
x