Apple menaikkan harga iPhone di Jepang hampir seperlima

Apple menaikkan harga iPhone di Jepang

Apple menaikkan harga iPhone di Jepang

Apple Inc (AAPL.O) telah menaikkan harga iPhone andalannya hampir seperlima di Jepang, yang sedang berjuang melawan pelemahan yen dan lonjakan ekspansi.

IPhone 13 entry-level dari produsen yang berbasis di Cupertino, California saat ini berharga 117.800 yen ($ 870), situs Apple menunjukkan, naik dari 99.800 yen.

Dengan dolar naik 18% terhadap yen sepanjang tahun ini, pengeluaran terbesar untuk iPhone, yang menguasai pasar ponsel Jepang, datang karena dompet pembeli hampir tidak menutupi diri mereka dengan kenaikan biaya untuk kebutuhan sehari-hari.

Kenaikan yang luas dan menyapu seperti itu merupakan perubahan bagi sebagian besar orang Jepang setelah periode biaya stabil yang lama untuk beberapa item.

Pada hari Kamis, Apple Jepang memperbarui penilaiannya untuk semua model iPhone. Beberapa model telah menaikkan harganya sebanyak 20%, yang dapat mencerminkan melemahnya yen Jepang terhadap dolar AS, yang telah kehilangan sekitar 15% nilainya terhadap dolar dalam tiga bulan terakhir.

IPhone 13 Pro, misalnya, saat ini dibanderol dengan harga 144.800 yen (~$1.066) versus 122.800 yen (~$904) untuk opsi penyimpanan 128GB. Sementara itu, iPhone SE Gen 3 telah meningkat menjadi 62.800 (~$462) dari 57.800 yen (~$425).

Ekspansi Apple ke pengujian iPhone tidak lama sebelum Apple seharusnya memberikan konfigurasi iPhone lain untuk tahun ini, sebagian besar sekitar bulan September. Saat ini, Apple baru saja memperluas nilai iPhone-nya dan tampaknya masih tidak dapat mengubah biaya apa pun pada berbagai elemen konfigurasi Mac atau iPad Apple.

Saat dunia menyesuaikan diri dengan ekspansi (dan kekurangan pasokan) di negara-negara, biasanya organisasi global seperti Apple mengubah biaya di pasar tertentu sehingga mereka terkait dengan perubahan solidaritas satu uang versus yang lain.

BACA JUGA  Cara menghasilkan uang dengan Audible

Seperti yang sudah jelas, biaya iPhone di Jepang bahkan lebih rendah daripada di Amerika Serikat. Sayangnya, mata uang lokal Jepang telah kehilangan sekitar 15% nilainya dibandingkan dengan dolar AS selama tiga bulan terakhir, yang akhirnya mempengaruhi biaya barang impor.

Meskipun ada kenaikan harga, kesepakatan iPhone di Jepang tampaknya berjalan lancar. Penelitian yang sedang berlangsung menunjukkan bahwa iPhone SE generasi ketiga yang baru telah menjadi kekuatan utama di negara Asia, terhitung 18% dari penawaran ponsel lokal pada bulan April.

Saat ini, biaya produk Apple lainnya tampaknya tetap tidak berubah di Jepang, tetapi menarik untuk melihat bahwa perusahaan tidak bertahan sampai iPhone 14 mengirimkan penurunan ini untuk mengubah biaya di negara tersebut. Jelas, ini menunjukkan bahwa iPhone 14 akan memiliki harga pengiriman yang lebih tinggi di Jepang dibandingkan dengan harga pengiriman iPhone 13 tahun lalu.

Sangat penting bahwa harga iPhone juga menjadi lebih mahal di seluruh dunia. IPhone SE baru baru-baru ini dijual seharga $ 429 di AS, $ 30 lebih banyak daripada di masa lalu. Untuk situasi ini, kenaikan biaya dapat dikaitkan dengan ekspansi dan kekurangan parsial.

Leave a Reply

Your email address will not be published.