Bagaimana cara mengakses Metaverse? Semua yang perlu Anda ketahui

Sumber: Waktu Penjualan

Untuk beberapa waktu sekarang, kami telah mendengar berbagai CEO teknologi seperti Satya Nadella dan Mark Zuckerberg berbicara tentang metaverse sebagai masa depan internet. Namun, masih ada banyak kebingungan di antara orang-orang tentang apa itu sebenarnya. Apakah itu video game? Sulit untuk mengatakan benar-benar!

Jadi, sudah beberapa bulan sejak Facebook mengumumkan rencananya untuk mengubah namanya menjadi Meta dan menyatakan bahwa mereka akan fokus pada metaverse yang akan datang. Seperti disebutkan, dalam waktu sejak arti istilah tersebut belum menjadi lebih jelas. Untuk menempatkan ini dalam perspektif, Meta hanya diketahui sedang membangun platform sosial realitas virtual.

Di sisi lain, Roblox dikatakan memfasilitasi video game yang dibuat pengguna dan beberapa perusahaan juga menawarkan sedikit lebih dari dunia game rusak yang memiliki NFT yang melekat padanya. Selain itu, banyak pendukung, dari raksasa teknologi hingga startup niche, telah berdebat tentang kurangnya konsistensi ini dan ini karena metaverse masih terlalu baru untuk mendefinisikan apa artinya sebenarnya.

Menurut Cyrex, sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam keamanan siber untuk perbankan, keamanan akan menjadi poin utama yang harus diperhitungkan karena volume ekonomi yang telah dipindahkan oleh berbagai metaverse dan tidak hanya di dalamnya tetapi juga di aplikasi web3 apa pun yang dikembangkan.

Misalnya, Internet diketahui ada pada tahun 1970-an, tetapi gagasan umum tentang seperti apa akhirnya itu benar, bukan? Belum lagi, ada banyak hype pemasaran seputar gagasan umum metaverse, dan sebenarnya ada banyak perusahaan seperti Facebook yang mendapat keuntungan dari hype metaverse.

Sekarang setelah Anda memiliki gambaran singkat tentang semuanya, saya pikir beberapa dari Anda mungkin juga memiliki pertanyaan di benak Anda tentang bagaimana tepatnya Anda dapat mengakses metaverse. Tapi pertama-tama, mari kita lihat sekilas apa sebenarnya Metaverse itu, ya?

Apa itu Metaverse?

Sumber: Naukri.com

Sementara istilah tersebut telah terlihat beredar dalam beberapa tahun terakhir, kata metaverse sebenarnya diciptakan oleh penulis Neal Stephenson dalam novel fiksi ilmiahnya tahun 1992, Snow Crash. Dalam bukunya, Stephenson menyebut metaverse sebagai dunia digital yang mencakup semua yang ada secara paralel dengan dunia nyata. Namun, pada tahun 2022, tampaknya para ahli masih belum yakin apakah metaverse kehidupan nyata dapat berevolusi menjadi sesuatu yang mirip dengan apa yang digambarkan.

Dengan kata sederhana, Metaverse adalah platform augmented reality yang memungkinkan pengguna untuk menciptakan pengalaman interaktif yang menggabungkan dunia digital dengan dunia fisik. Juga, metaverse pada dasarnya adalah konsep atau ide dunia maya yang menjadi hidup. Dunia virtual 3D ini imersif, interaktif, dan kolaboratif, dibentuk oleh teknologi untuk mengaksesnya.

Semuanya didasarkan pada konsep yang secara luas memindahkan pengalaman kita dari dunia fisik ke dalam realitas campuran, realitas virtual, dan akhirnya realitas tertambah. Fokus terakhir adalah mengembangkan komunitas digital yang terdesentralisasi, sepenuhnya dapat dioperasikan, dan imersif.

Untuk meringkas apa sebenarnya metaverse itu dan untuk memberi Anda lebih banyak kejelasan tentangnya, izinkan saya memberi tahu Anda bahwa beberapa fitur utama dari metaverse termasuk bahwa ia tidak terbatas dan memiliki sedikit batasan, ia persisten, yang berarti ia tidak Anda dapat mem-boot ulang, keluar, atau bahkan mengatur ulang, ini adalah dunia virtual yang terdesentralisasi, realitas virtual yang imersif, memiliki ekonomi virtual, dan memberikan pengalaman sosial kepada pengguna, untuk beberapa nama saja.

BACA JUGA  Cara Mengatur Ulang Kata Sandi ID Apple

Bagaimana cara mengakses Metaverse?

uang tunai

Sementara potensi penuh dari metaverse belum ditemukan, itu tidak berarti tidak ada banyak cara untuk masuk dan merasakan apa yang akan datang. Selama bertahun-tahun sekarang, berbagai perusahaan telah mengembangkan variasi lingkungan “metaverse” mereka sendiri, yang dibangun di sekitar cryptocurrency, komunitas global, dan tentu saja, blockchain.

Namun, mencari tahu cara mengakses metaverse tidak selalu sesederhana itu, dan Anda mungkin memerlukan sedikit panduan. Sekali lagi, seperti yang disebutkan, ada banyak platform yang dapat digunakan untuk mengakses metaverse dibahas di bawah ini, namun perlu diingat bahwa akses ke dunia digital tidak terbatas hanya pada platform tersebut.

Terdesentralisasi:

Sumber: VOI

Decentraland adalah salah satu lingkungan paling populer untuk penggemar Metaverse saat ini. Seperti yang kita ketahui, dunia virtual yang terdesentralisasi ini telah berhasil dengan cepat menarik perhatian semua jenis pengguna. Selain itu, dalam desentralisasi, Anda dapat membangun, membeli, dan menjual karya seni, real estat virtual, dan NFT.

Orang dapat dengan mudah mengakses metaverse dengan membuat avatar mereka sendiri di platform, platform berbasis browser dunia virtual 3D. Ini adalah salah satu cara terbaik dan paling sederhana untuk mendapatkan akses ke metaverse. Decentraland juga mengizinkan siapa saja yang ingin membuat avatar mereka di situs web mereka.

Selain itu, pengguna harus mencatat bahwa untuk mendapatkan akses penuh ke metaverse Decentraland, mereka harus menginstal browser ekstensi meta skin di perangkat mereka. Saat Anda menautkannya, Anda akan menerima akses ke ranah metaverse dan dapat membeli tanah jika Anda mau.

dunia cakrawala:

Sumber: TechCrunch

Horizon Worlds adalah permainan video online gratis, ditingkatkan dengan realitas virtual dan dibuat untuk Oculus oleh Meta. Lingkungan Horizon Worlds juga dikenal memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan orang lain secara online dalam ruang yang dapat disesuaikan tanpa henti.

Dengan kata lain, Horizon Worlds, debut resmi Meta di Metaverse, adalah program sosial yang memungkinkan pengguna terhubung dan melakukan berbagai aktivitas bersama. Selain itu, pengguna dapat pergi ke berbagai tempat, terlibat dalam berbagai aktivitas dengan pengguna lain, atau sekadar bersantai dan menikmati pengalaman.

Kotak pasir:

Sumber: YouTube

Sandbox dikenal tidak lebih dari platform berbasis komunitas yang dikatakan memungkinkan pembuat konten dan artis untuk memonetisasi pengalaman bermain game voxel mereka serta aset di blockchain. Pemain berinteraksi di lingkungan virtual, mengubah medan dan mengatur diri mereka sendiri. Tidak hanya itu, token non-fungible (NFT) juga membawa lapisan kompleksitas baru ke dalam game. Selain itu, ide Play-2-Earn hanya menyatakan bahwa pemain dapat memperoleh token SAND, token utilitas, dan mata uang dalam game.

BACA JUGA  Cara bermain dengan teman Anda Pokemon go
Cryptovoxel:

Sumber: DataDrivenInvestor

Cryptovoxels adalah dunia virtual berdasarkan blockchain Ethereum yang telah mendapatkan banyak popularitas dalam beberapa bulan terakhir. Seperti The Sandbox dan Decentraland, dunia virtual Cryptovoxels juga dikenal terbagi menjadi beberapa bidang tanah yang dapat dibeli dengan mudah oleh pemain. Karena tanah juga merupakan NFT, Anda dapat dengan mudah membangun apa pun yang Anda inginkan. Planet ini terdiri dari sebuah kota bernama Origin City, yang berisi jalan-jalan yang dimiliki oleh The Corporation dan bidang-bidang yang dimiliki oleh individu-individu. Selain itu, pengguna platform dapat dengan mudah memilih untuk membeli paket selama mereka memiliki dompet Ethereum.

Meskipun semua platform ini dapat membantu Anda mengakses Metaverse untuk beberapa dari Anda yang benar-benar tertarik untuk mengetahui secara detail caranya Apa saja langkah-langkahnya? jadi mari kita lihat sekilas mereka, oke?

Untuk memulai, Anda dapat mengakses Metaverse di browser Anda dengan membuka meta dot IO. Di sini pertama-tama akan meminta Anda untuk mengatur akun Anda. Setelah Anda masuk, Anda dapat menekan tombol Mulai untuk mengakses dasbor Anda.

Akan ada dasbor Anda dari semua orang yang telah Anda buat atau memiliki salinan yang sangat Anda rekomendasikan. Namun, untuk memulai, Anda harus mulai dengan menemukan beberapa ayat meta yang sudah dibuat. Pergi ke kategori paling populer akan memberi Anda beberapa opsi bagus untuk berpartisipasi dan menonton.

Sumber: LeewayHertz

Jika mau, Anda dapat mencari berdasarkan kata kunci yang saat ini digunakan oleh sebagian besar pendidik terdidik untuk meninjau refleksi atau bahkan untuk beberapa Edu yang baru muncul. Jadi itu bisa menjadi kata-kata yang bagus untuk dicari. Ketika Anda menemukan satu yang terlihat menjanjikan atau menarik, Anda dapat mengkliknya.

Anda kemudian dapat mengakses dari sini untuk memainkan meta verse dan berpartisipasi di dalamnya. Anda harus pergi ke perangkat Anda dan mengunduh aplikasi meta ver. Di bagian atas aplikasi, permintaan untuk memindai kode akan muncul.

Dari sini, setelah Anda memindai kode Anda, tombol putar akan muncul di layar Anda. Anda harus mengikuti petunjuk di metaverse, jika Anda suka, Anda dapat menandainya. Simpan ke akun Anda sehingga Anda dapat menemukannya nanti. Jika Anda ingin membagikan ini kepada orang lain agar mereka dapat memainkannya. Anda dapat mengklik tombol Bagikan untuk mendapatkan tautan atau kode QR.

Membaca sejauh ini, saya pikir Anda sekarang telah mendapatkan ide yang jelas tentang ide di balik Metaverse dan bagaimana Anda dapat mengaksesnya. Juga, saya pikir sekarang Anda akan memutuskan sendiri apakah Anda merasa harus mencobanya atau tidak.

Kesimpulannya, Apa pendapat Anda tentang Metaverse? Beri tahu kami di area komentar di bawah. Untuk informasi lebih lanjut tentang laporan tersebut, silakan lihat artikel lain yang kami miliki di situs web kami. Terima kasih atas waktu Anda dan jika menurut Anda konten kami informatif, silakan bagikan dengan teman investor Anda!

Baca juga: Bagaimana Ola Menghasilkan Uang? Model bisnis Ola dijelaskan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.