Cara melindungi kata sandi file excel

Anda benar-benar menginginkan kunci rahasia untuk melindungi file excel Anda untuk melindungi lembar akuntansi Anda. Kotak masuk email, akun hiburan virtual, bahkan perangkat kita sendiri – pada dasarnya segala sesuatu yang penting diperoleh dengan semacam kata rahasia akhir-akhir ini.

Juga, jika Anda menjadi seorang akuntan dan buku besar Anda jatuh ke tangan yang salah, hasilnya bisa mengerikan. Untuk tujuan ini, sudah pasti membutuhkan investasi untuk memberi Anda perasaan harmoni internal.

Jika Anda mencari panduan terperinci tentang metode paling mahir untuk menambahkan kunci rahasia ke dokumen Excel, maka tidak perlu mencari lagi.

Petunjuk untuk kata sandi melindungi file Excel

Apakah Anda perlu membatasi masuk ke seluruh catatan, atau pada dasarnya mencegah orang tertentu membuat perubahan pada dokumen, hanya perlu sedikit waktu untuk menyiapkan kunci rahasia.

  • Seperti yang mungkin Anda ketahui, Excel memudahkan untuk mengenkripsi lembar buku besar Anda dengan mengamankannya dengan kunci rahasia. Itu hanya melakukan tiga langkah sederhana:
  • Buka Excel dan jelajahi File > Info > Lindungi buku kerja > Enkripsi dengan kata sandi.
  • Masukkan kunci rahasia ideal Anda dan klik OK.
  • Tegaskan kunci rahasia Anda.

Namun, tergantung pada apa yang Anda coba lindungi, teknik khusus yang Anda gunakan mungkin sedikit berubah.

Jika Anda menggunakan area kekuatan dengan gambar khusus, Anda harus selalu mencatatnya di tempat lain untuk penguatan. Ini karena jika Anda tidak mengingatnya, Anda akan kehilangan akses ke dokumen Excel, yang akan membuat pemulihan menjadi sangat sulit.

BACA JUGA  Cara mengalahkan Giovanni di Pokemon Go

Enkripsi dokumen Excel

Strategi paling terkenal untuk mengotorisasi asuransi kunci rahasia dalam spreadsheet Excel adalah enkripsi. Ini menyiratkan bahwa setiap kali seseorang membuka dokumen, mereka harus memasukkan kunci rahasia.

Untuk mengenkripsi catatan Excel, ikuti langkah-langkah mudah berikut:

1. Buka file Excel Anda dan telusuri File > Info > Lindungi Buku Kerja.

2. Pilih Encrypt with Password dari menu dropdown, lalu masukkan kunci rahasia ideal Anda pada dialog berikut.

3. Anda harus memunculkan kembali kata rahasia setelah beberapa saat. Saat berikutnya Anda membuka rekaman, Anda akan diminta untuk memasukkannya untuk melanjutkan.

Dengan asumsi Anda tidak dapat membuka dokumen bahkan setelah menggunakan kata rahasia yang benar, coba masukkan sekali lagi dengan huruf besar yang benar.

Akhirnya, ini harus jelas, tetapi pastikan Anda mengingat kata rahasia itu! Berakhir tanpa masuk ke buku besar yang berarti dapat menyebabkan beberapa migrain serius.

Mempertimbangkan akses hanya-baca

Menyiapkan enkripsi dasar sangat mudah, namun, Excel menawarkan kemampuan beradaptasi yang baik dalam hal keamanan kata rahasia.

Misalnya, bayangkan sebuah skenario di mana menurut Anda siapa pun harus memiliki opsi untuk membuka laporan, tetapi Anda mengharapkan mereka memasukkan kata rahasia untuk membuat perubahan. Jenis utilitas itu sangat mudah dijalankan.

Ikuti langkah-langkah yang disediakan di bawah ini untuk memungkinkan akses baca sederhana ke pengamat akun Anda:

1. Buka Excel dan arahkan ke File > Save As > More Options.

2. Sekarang, klik tombol Tools dan pilih General Options dari menu drop down.

3. Di sini, Anda akan melihat bahwa ada dua bidang unik; Kata sandi untuk membuka dan Kata sandi untuk diubah. Anda dapat mengosongkan opsi terakhir jika Anda ingin membatasi perubahan penghargaan tanpa membatasi izin masuk ke arsip yang sebenarnya. Pada saat Anda selesai, cukup klik OK.

BACA JUGA  Pertukaran SIM meningkat: Inilah cara menghindari menjadi sasaran

Lain kali Anda membuka catatan, Anda akan mendapatkan ringkasan kata rahasia yang sedikit unik, seperti yang Anda lihat di atas.

Memasukkan kata rahasia Anda membutuhkan beberapa menit, tetapi itu pasti sepadan. Anda dapat meninggalkan ruang untuk refleksi jika Anda benar-benar ingin mendapatkan catatan lengkap atau hanya lembar yang tidak ambigu, dan itu akan membatasi masalah apa pun.

Lindungi lembar tertentu dari pengeditan

Dengan asumsi catatan Anda mencakup lebih dari satu lembar, Anda harus membatasi penghargaan alternatif untuk setidaknya satu lembar, tetapi tidak yang lain.

Ini adalah bagaimana Anda bisa mendapatkan lembar kerja tertentu di Excel:

1. Buka Excel dan pilih laporan Anda.

2. Langsung ke tab Review dan klik Protect Sheet.

3. Di sini Anda akan memiliki pilihan untuk memasukkan kata rahasia ideal Anda untuk lembar saat ini.

4. Setelah memasukkan kata sandi, klik OK.

5. Itu saja. Lembar Excel Anda saat ini dilindungi oleh frasa rahasia. Anda tentu dapat menghapus frasa rahasia dari lembar kerja dengan mengklik kanan pada tabnya dan memilih opsi Unprotect Sheet.

Jika Anda seorang pemula dan tidak tahu cara kerja tab, kami sarankan Anda memeriksa wizard kami tentang cara menggunakan tab spreadsheet di Microsoft Excel.

Lebih penting lagi, Anda pasti akan melihat bahwa ada juga sejumlah kotak centang yang memungkinkan semua pengguna mengakses utilitas tertentu. Ini mungkin nyaman untuk memungkinkan mereka memesan bagian, tetapi tidak menerapkan perbaikan yang langgeng, misalnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.